INDONESIA
 
 
 

Berita

TOSHIBA TV LED; Memberi Kenyamanan Menonton
26-Nov-2014

Toshiba memperkenalkan TV LED 29 inci dan mesin cuci antibakteri terbaru untuk pasar Tanah Air. Kedua produk elektronik rumahan tersebut menawarkan fungsi maksimal dengan harga di bawah Rp 2,6 juta.
 
"Toshiba meluncurkan TV LED 29PB201 supaya semakin banyak masyarakat Indonesia dapat menikmati inovasi teknologi Toshiba dengan harga terjangkau," kata Direktur Utama PT Toshiba Visual Media Network Indoriesia Jun Nishioka saat perluncuran produk di Jakarta, Kamis (29/11).
 
Nishioka mengatakan, TV LED 29 inci tersebut didesain dengan ramping dan minimalis. TV jenis ini tidak banyak mengkonsumsi energi. Sehingga, pengguna dapat menghemat biaya listrik sehari-hari. 29PB201 pun memiliki keunggulan yang sama dengan seri TV Toshiba 23P1201 dan 32PB201. 

"TV LED ini dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi seperti alarm adzan, auto clean, auto view, auto signal booster, power bassbooster dan contrast booster," jela dia. 

Nishioka menambahkan, untuk teknologi autoview, Toshiba menawarkan solusi tercanggih dalam menghasilkan gambar terbaik karena mampu menyesuaikan alatra-cahaya serta beragam parameter tampilan gambar dan menyelaraskan dengan pencahayaan ruangan. "Hal ini mampu memberikan kenyamanan menonton pada mata pengguna," ujar dia. 

Sementara itu, di kategori mesin cuci, vendor asal Jepang ini memperkenalkan Toshiba Laundrina. Menurut Nishioka, produk ini merupakan mesin cuci pertama Toshiba yang dibuat di Indonesia. Seperti diketahui, Toshiba baru meresmikan pabrik mesin cucinya di kawasan industri, Cikarang Selatan, Bekasi pada awal bulan ini. 

Mesin cuci Laundrina dilengkapi beberapa fitur unggulan yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen Tanah Air,"Kami memahami kondisi air di Indonesia tidak selalu bagus, jadi terdapat fitur water purification yang mampu memperbaiki air, sehingga hasil cucian menjadi lebih bersih," jelas dia. 

Water filter, lanjut Nishioka, mampu menghasilkan silver ion yang memberikan perlindungan menyeluruh terhadap pakaian dari jamur dan bakteri yang menyebakan bau tak sedap. Keunggulan ini berbeda dengan teknologi water purification yang ditawarkan mesin cuci lain. 

"Toshiba melengkapi Laundrina dengan control panel berbahasa Indonesia yang akan mempermudah konsumen mengoperasikannya, kami terus berkomitmen untuk mendedikasikan inovasi-inovasi demi pengembangan teknologi mesin cucinya di Indoneisa" kata dia. 

Nishioka menjelaskan mesin cuci Laundrina ditawarkan dalam beragam pilihan warna dan kapasitas kepada pasar lndonesia. Beberapa pilihan ukuran Laundrina adalah 7,5 kg, 8 kg, 9 kg, 10 kg, dan 11 kg. Laundrina didesain dari kabinet plastik antikarat untuk memberikan perlindungan yang lebih. Toshiba juga merancang Laundrina sebagai mesin cuci hemat energi karena konsumsi listriknya hanya sebesar 210-250 Watt. 

Kedua produk ini dibandrol dengan harga terjangkau. Untuk TV LED 29PB201 ditawarkan seharga Rp 2,5 juta. Sementara mesin cuci Laundrina di kisaran Rp 1,3 juta sam-pai Rp 1,7 juta.


Investor Daily, 1-2 December 2012, Page 19